Dr Aqua Dwipayana: Setiap Prajurit  Harus Berjati Diri Kuat Agar Tidak Terombang-Ambing

Dr Aqua Dwipayana: Setiap Prajurit  Harus Berjati Diri Kuat Agar Tidak Terombang-Ambing
0 Komentar

JAKARTA-Setiap prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus memiliki jati diri yang kuat agar tidak mudah terombang-ambing. Dengan sikap itu, maka orang lain akan segan dan tidak berani main-main.

“Lebih baik mewarnai daripada diwarnai. Untuk mewujudkan itu maka harus memiliki jati diri yang kuat. Hal tersebut seperti yang saya sampaikan di awal presentasi,” demikian disampaikan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana saat menjawab pertanyaan Sertu Idul Rimbun Sirait yang berasal dari Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Dr Aqua Dwipayana yang juga kelahiran Pematang Siantar, pada 23 Januari 1970 itu menanggapi pertanyaan tersebut pada saat menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk “Semangat Juang, Kepedulian Antar Sesama dan Ketaqwaan Pada Tuhan Yang Maha Esa adalah Roh dari Setiap Insan Prajurit Batalyon 812” di hadapan puluhan prajurit Batalyon 812 Satuan 81 Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat malam (31/12/2021). Hadir pada kegiatan tersebut Komandan Batalyon 812 Satuan 81 Kopassus Mayor Inf Alzaki.

Baca Juga:Jembatan Leuwikuya Desa Rawalele DipermanenSuami Hadiri Pesta Pernikahan, Istri Main Serong dengan Pria Lain

Mengawali presentasinya, Dr Aqua menginformasikan bahwa dirinya berasal dari Kota Padang, Sumatera Barat. Namun lahir di Pematang Siantar yang terkenal dengan gaya Batak Tembak Langsung (BTL). Kemudian enam tahun tinggal di Malang, Jawa Timur yang dikenal dengan Bondo Nekat (Bonek).

“Jadi saya ini perpaduan antara BTL dan Bonek. Bagi saya kalau tidak hitam, ya putih. Tidak ada abu-abu. Meski saya pernah selama 10 tahun bekerja di Semen Cibinong yang produknya warna abu-abu,” tegas Dr Aqua.

Pesan moralnya, lanjut Staf Ahli Ketua Umum KONI Pusat ini, jadilah manusia yang berkarakter. Memiliki jati diri yang kuat. Agar tidak terombang-ambing dalam menjalani hidup ini.

Sikap tegas itu menurut Dr Aqua tidak perlu membuat khawatir dengan rezekinya. Apalagi hal tersebut semuanya berasal dari Tuhan, bukan manusia.

“Ingat, jauh sebelum kita lahir, tepatnya 50 ribu tahun sebelum alam semesta ini dibentuk, Tuhan sudah mencatat rezeki setiap orang di lauhul mahfudz dan tidak akan tertukar. Hal itu harus diyakini,” terang Dr Aqua.

Banyak Hadiah

Kehadiran Dr Aqua di Batalyon 812 Satuan 81 pada malam Tahun Baru membawa banyak berkah. Selain berbagi pengetahuan, wawasan, ilmu, dan pengalaman, pembicara laris itu juga membagikan berbagai hadiah.

0 Komentar