Dr Aqua Dwipayana: Setiap Prajurit  Harus Berjati Diri Kuat Agar Tidak Terombang-Ambing

Dr Aqua Dwipayana: Setiap Prajurit  Harus Berjati Diri Kuat Agar Tidak Terombang-Ambing
0 Komentar

Alzaki mengatakan sudah lama berencana mengundang Dr Aqua untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi di Batalyon 812 Satuan 81 yang dipimpinnya. Namun baru bisa terwujud pada malam Tahun Baru ini.

“Kehadiran Pak Aqua di sini adalah yang pertama, namun bukan yang terakhir. Saya insya Allah mengundang beliau lagi dengan pesertanya selain prajurit, juga istrinya. Semoga Pak Aqua berkenan,” harap bapak dua anak itu.

Alzaki melanjutkan bahwa bagi Dr Aqua lingkungan Kopassus tidak asing. Banyak seniornya di satuan elit ini termasuk Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa yang menjadi teman akrabnya.

Baca Juga:Jembatan Leuwikuya Desa Rawalele DipermanenSuami Hadiri Pesta Pernikahan, Istri Main Serong dengan Pria Lain

“Tadi sebelum ke sini, Pak Aqua lebih dulu silaturahim ke mantan Danjen Kopassus Bapak Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya. Juga mampir ke rumah Danjen Kopassus Bapak Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa,” tambah pria yang melaksanakan Sesko di Amerika itu.

Sedangkan kepada semua prajurit, Alzaki menyampaikan terima kasih karena selama 2021 telah bekerja secara maksimal. Hebatnya lagi tidak ada yang melakukan pelanggaran termasuk yang terkait keluarga. Ini bagsu sekali.

Dia meminta kepada seluruh prajuritnya agar semua hal positif yang telah dilaksanakan pada 2021, terus dipertahankan pada 2022. Bahkan agar ditingkatkan dengan selalu menjaga tutur kata dan perilaku termasuk keluarga prajurit.

“Pak Aqua, kami di Batalyon 812 ini kompak. Pembedanya hanya dari sisi pangkat saja yakni ada yang tamtama, bintara, dan perwira. Komunikasinya akrab dan tidak ada jarak,” papar Alzaki.

Dr Aqua dapat melihat langsung keakraban tersebut. Alzaki dan perwira yang lain berbaur dengan para prajurit yang berpangkat tamtama dan bintara.

Di akhir acara Alzaki memberikan banyak kenang-kenangan kepada Dr Aqua. Seperti plakat, buku “Kopassus Untuk Indonesia” karya Iwan Santosa dan E. A. Natanegara, kalender, kaos, topi yang ada tulisan Batalyon 812.

Seusai acara, belasan prajurit mendatangi Dr Aqua untuk minta foto bersama sebagai kenang-kenangan. Dengan sabar dan senyum yang selalu mengembang, Pembina Asosiasi Pengusaha Oleh-Oleh Jawa Tengah ini melayani mereka satu-persatu.

Baca Juga:Pasundan Institute Gelar Seminar Nasional: Subang Simpul Ekonomi Kawasan RebanaAyam Goreng Kameumeut Jadi Menu Favorit

“Ayo fotonya mau gaya seperti apa. Saya siap menyesuaikan dengan permintaan prajurit,” pungkas Dr Aqua yang selalu secara optimal menyenangkan orang yang  berkomunikasi dengannya.

0 Komentar