Kelebihan dan Kekurangan Belanja Secara Online, Rawan Hal Ini!

Kelebihan dan Kekurangan Belanja Secara Online, Rawan Hal Ini! (ilustrasi belanja online)
Kelebihan dan Kekurangan Belanja Secara Online, Rawan Hal Ini! (ilustrasi belanja online)
0 Komentar

TEKNOLOGI – Seiring dengan berkembangnya zaman, teknologi juga semakin canggih. Kegiatan apapun bisa dilakukan melalui media online, salah satunya adalah belanja online.

Belanja online adalah salah satu fenomena yang saat ini semakin berkembang di masyarakat. Belanja online semakin hari semakin banyak peminatnya. Hal ini menjadikan salah satu meningkatnya daya beli pada masyarakat.

Tidak hanya masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah atas, masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah bawah pun ikut terpengaruh akibat tren ini.

Baca Juga:Apa Itu Insecure? Inilah Penyebab Insecure dan Cara Mengatasinya.Bi Nina Minta Pemprov Jabar Segera Percepat Pembangunan

Meski demikian hal ini dapat berdampak baik dan buruk bagi masyarakat. Berikut ini dampaknya :

Kelebihan dan Kekurangan Belanja Secara Online, Rawan Hal Ini!

Kelebihan belanja online.

  • – Hemat waktu

Karena belanja online bisa dilakukan dirumah dan tentunya kita juga bisa menghemat biaya dan tenaga karena tidak perlu repot-repot untuk datang langsung ke toko.

– Bisa cek harga tanpa bertanya ke penjual
Dengan adanya belanja online ini kita bisa memilih barang dan mengecek harga yang kita inginkan tanpa harus bertanya kepada penjual.

  • – Banyak diskon yang tersedia

Dengan belanja online seringkali kita menemukan adanya promo-promo fantastis di platform belanja online. Siapa si yang ga suka promo dan diskon? Pasti semua orang suka dengan adanya promo tersebut.

Kekurangan Belanja Online

  • – Tidak dapat menjamin kualitas

Karena ketika belanja online, kita tiidak dapat memeriksa barang secara langsung dan kita tidak tahu kualitas barang yang kita beli itu seperti apa.

  • – Tidak bisa langsung pakai

Jika ditoko retail kita bisa bisa langsung membawa pulang barang yang sudah di beli. Beda cerita ketika kita belanja online, kita harus menunggu beberapa hari untuk bisa memakai barangnya.

Baca Juga:Bi Nina Juga Soroti Jalan Provinsi di Wilayah Subang yang Rusak ParahJelang 50 Tahun Danone-AQUA Memanfaatkan Sekaligus Melindungi Sumber Daya Air

  • – Rawan penipuan

Meski banyak tersedianya toko online, bukan berarti belanja online tidak terlepas dari tindak kejahatan. Seperti oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Biasanya oknum-oknum ini mengincar pembeli yang kurang cerdas ketika berbelanja online.

Lihat Juga: Cek Data Pribadi Di Internet Bocor Atau Tidak, Coba Gunakan Situs Ini!

0 Komentar