Inilah 6  Kue Khas Lebaran yang Tak Pernah Terlewatkan

ku kering khas idul fitri
Homemade Indonesian pineapple tart cookies or Nastar served to celebrate Idul Fitri or Eid al Fitr.
0 Komentar

FOOD-Lebaran merupakan momen yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga sembari memakan hidangan yang sudah disiapkan.

Memang ada beberapa makanan yang identik dengan Lebaran dan memang nikmat dimakan bersama keluarga.

Tak hanya makanan tetapi juga ada kue yang menghiasi meja di ruang tamu untuk menemani obrolan bersama para tamu yang datang.

Baca Juga:Resep Koktail Buah, Sajian Minuman Saat LebaranResep Opor Ayam Menu Spesial Lebaran

Berikut ini 6 kue khas Lebaran yang tak pernah terlewatkan jadi suguhan saat Lebaran :

1. Nastar
Nastar merupakan salah satu kue kering yang keberadaanya selalu dicari saat Lebaran. Kur kering ini berbentuk bulat dengan warna kuning keemas mengkilap di permukaan atasnya.

Yang istimewa dari nastar adalah teksturnya yang lembut di mulut dengan isian selai nanas rasanya asam, manis dan legit

2. Kastengel
Selain nastar, kastengel juga merupakan salah satu kue kering yang paling populer saat lebaran. Kue kering berbentuk lonjong ini terbuat dari tepung terigu, telur, margarin dan juga parutan keju.

Kue ini berasal dari negeri Belanda dan diperkenalkan di Indonesia saat masa penjajahan dulu. Kastangel berasal dari kata ‘Kaas’ yang artinya adalah ‘Keju’ dan ‘Stangel’ artinya adalah ‘Batang’.

3. Astor
Kue yang satu ini sudah seperti legenda ketika Lebaran karena bentuknya khas, yaitu panjang dan isi coklatnya yang enak. Astor biasanya banyak disukai anak-anak karena rasanya yang manis.

4. Putri Salju
Sesuai namanya tentu bentuk kue Lebaran satu ini bernuansa putih. Kue kering satu ini biasanya berbentuk bulan sabit yang berselimutkan bayak gula halus.

Baca Juga:Resep dan Cara Membuat Ketupat, Sajian Khas Hari Raya Idul FitriInilah Rekomendasi Minuman Untuk Sajian Hari Raya Idul Fitri

5. Kue Kacang
Kue kacang terbuat dari tepung, kacang tanah, dan margarin. Camilan bercitarasa gurih renyah ini punya bervariasi bentuk mulai dari bulat, bulan sabit, hati dan kotak. Kue ini biasanya punya ukuran kebih besar dan tebal dibanding kue kering lainnya.

Nah gimana udah ada gambaran mau menghias isian toples dengan macam-macam kue khas Lebaran apa saja? (cdp)

0 Komentar