Bupati Subang H Ruhimat Tagih Pengabdian ASN Bangun Subang

bupati subang
0 Komentar

SUBANG-Bupati Subang H Ruhimat mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki mindset untuk berpikir maju.

Pasalnya, ASN sebagai pelayan masyarakat, mulai staf sampai pejabat, harus memiliki jiwa mengabdi dalam membangun Subang.

Hal tersebut disampaikan Ruhimat dalam sebuah seminar yang diselenggarakan IKAPTK beberapa waktu lalu, di Dayang Sumbi Sari Ater Resort.

Baca Juga:Politisi India Hina Nabi Muhammad, India Hadapi Badai DiplomatikInilah 5 Sungai di Dunia yang Tidak Boleh Menjadi Tempat Berenang

Dalam seminar yang bertema ‘Strategi Menguatkan Kemandirian Keuangan Pemerintah Daerah’ Ruhimat menegaskan, setiap ASN harus mengedepankan pelayanan kepada masyarakat, serta menumbuhkan semangat yang tinggi dalam memajukan Subang.

“Bekerja jangan hanya sebatas mengugurkan kewajiban, melainkan harus juga tanggung jawab. Berikan kinerja terbaik, terus lakukan inovasi, dan berkreasi sesuai dengan peran, potensi dan kemampuan yang dimiliki berdasarkan ketentuan yang berlaku,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ruhimat mengungkapkan kegelisahaanya, terhadap masyarakat Subang yang masih banyak hidup dibawah garis kemiskinan.

Bagi Ruhimat, itu merupakan pekerjaan rumah yang menjadi tanggung jawab bersama, terlebih untuk para ASN.

Dia berharap ASN bisa berperan dalam membuka pemikiran masyarakat agar terbuka.

“Rangkul agar bisa berpikiran maju dan tidak malas, serta mampu meningkatkan kualitas diri, juga menguatkan gotong royong sebagai karakter masyarakat itu sendiri. Setelah ada kemauan, saya yakin akan muncul kemampuan,” tegasnya.

Bupati Ruhimat mengapresiasi berlangsungnya seminar. Sekaligus berharap, agar kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat.

Baca Juga:5 Langkah Mencapai Tujuan dan Impian Dengan Menerapkan Konsep Daftar PrioritasRampas Kendaraan Konsumen di Jalan, ‘Mata Elang’ Semakin Meresahkan

Apalagi Subang, kata Ruhimat, memiliki banyak sekali potensi yang perlu untuk dikelola dengan maksimal.

“Ada proyek strategis dan pembukaan kawasan industri di Subang menjadi harapan baru kita untuk kemajuan ekonomi masyarakat. Saya berharap kita bisa memetik manfaat dari seminar ini untuk memanfaatkan harapan baru tersebut. Namun saya titip, Subang sebagai lumbung padi nasional juga tetap harus dipertahankan,” tukasnya. (idr/vry)

0 Komentar