Kuliner Angkringan, Peluang Bisnis Ala Anak Muda

Kuliner Angkringan, Peluang Bisnis Ala Anak Muda
0 Komentar

SUBANG– Bisnis angkringan akhir-akhir ini menjadi salah satu metode penjualan yang sedang hits di bidang kuliner. Istilah angkringan berasal dari bahasa Jawa yang berarti alat dan tempat jualan makanan keliling yang dipikul dan berdiam di suatu tempat.

Bentuk angkringan pada umumya berkonsep warung gerobak disertai dengan tenda yang sederhana, uniknya angkringan ini hanya buka dari sore hingga malam hari saja.

Seiring berjalannya waktu, mulai banyaknya pedagang-pedagang yang mengikuti metode penjualan angkringan tersebut.
Zaman yang semakin modern ini membuat anak muda sekarang menjadikan metode angkringan sebagai usaha berjualan tradisional yang trendi. S

Baca Juga:Gunakan Bantuan Provinsi untuk Bangun Jalan HotmixDeretan Rekomendasi Coklat Almond Terbaik 2022, Wajib Dicoba!

Salah satunya yaitu Ridwan Rahmawan (29) pemuda asal Purwadadi yang membuka usaha kuliner dengan nama Angkringan Konco.

“Awal mula saya membuka usaha angkringan ini di saat adanya wabahnya Covid-19 pada tahun 2020. Saya menamakan tempat ini Angkringan Konco yang artinya tongkrongan sahabat yang berharap dengan nama itu saya bisa mendapatkan sahabat-sahabat baru,” ujar Ridwan Rahmawan.

Dia mengatakan, tahun 2020 perekonomian tengah terpuruk. Orang-orang di larang berkerumun dan bahkan tidak boleh makan di tempat.

“Mungkin disitulah mental sebagai pedagang sangat diuji banget, ya emang sepi apa lagi ini baru buka dan orang yang dominan belum tau angkringan itu tempat apa. Dengan sabarnya ya saya tekunin dan berdoa kepada Allah dan sampai sekarang Alhmdulillah Allah berikan kelancaran dalam usaha ini. Saya juga berharap usaha ini bisa berkembang syukur bisa franchise,” bebernya.

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Angkringan Konco tidak mencicipi nasi bakar dan menu sate seperti sate usus, sate kulit ayam, sate ati ampela, sate taichan, sate maranggi, dan menu makanan lainnya.

“Biasanya angkringan itukan identik dengan nasi kucing, berhubung di sini kebanyakan orang Sunda, jadi menunya hanya ada nasi biasa dan nasi bakar,” jelas Ridwan.

Nasi bakar merupakan makanan yang sederhana yang dibungkus menggunakan daun pisang lalu dibakar sehingga menebarkan aroma nikmat dan menggugah selera.

Baca Juga:Keistimewaan Lidah Buaya Bagi Pengidap Diabetes, Begini Cara yang Benar MenggunakannyaThe Ranch Ciater Wisata Alam Sejuk dan Kekinian

Walaupun tampilannya sederhana tetapi nasi bakar ini selalu menarik untuk dicicipi.

0 Komentar