Jangan Takut! Begini Tips Agar Baju Tidak Bau Apek Saat Musim Hujan

Jangan Takut! Begini Tips Agar Baju Tidak Bau Apek Saat Musim Hujan
Jangan Takut! Begini Tips Agar Baju Tidak Bau Apek Saat Musim Hujan
0 Komentar

Ragam – Salah satu kekhawatiran yang muncul saat musim hujan adalah pakaian yang belum kering dijemur sehingga menimbulkan bau.

Saat musim hujan, matahari tidak maksimal mengeluarkan sinarnya. Akibatnya, pakaian yang sudah dicuci susah kering dan terasa lembap. Jika hal tersebut terjadi terus-menerus akan menimbulkan jamur pada pakaian.

Tips Agar Baju Tidak Bau Apek Saat Musim Hujan

  • Pastikan pakaian bersih 

Pakaian yang kurang bersih dapat mengakibatkan bau apek yang mengganggu. Maka dari itu, pastikan kamu memakai deterjen secukupnya untuk mencegah residu deterjen yang berlebih pada pakaian.

Baca Juga:Dijamin Makin Lahap! Begini Resep MPASI Hingga Finger Food dari Apel untuk Si Kecil4 Keistimewaan Daun Keji Beling, Salah Satunya Dapat Atasi Wasir

Pakai juga pelembut dan pewangi pakaian untuk menghindari pakaian cepat apek.

Kamu juga bisa memakai dryer atau pengering di dalam mesin cuci agar pakaian lebih cepat kering.

Agar mesin cuci tidak lembap, buka pintu mesin cuci dan keringkan bagian dalamnya, kemudian biarkan mesin cuci terbuka sampai kering setiap kali selesai mencuci.

  • Jangan tunda pakaian untuk dijemur setelah mencuci

Pakaian yang telah dicuci pastinya akan terasa lembab. Untuk mencegah bau apek, sebaiknya kamu segera menjemur pakaian setelah selesai dicuci.

Bukan hanya itu, pakaian yang ditinggal terlalu lama di mesin cuci juga dapat menyebabkan tumbuhnya jamur atau lumut di dalam mesin cuci, hal tersebut akan menghambat kinerja mesin.

  • Jangan tumpuk pakaian saat dijemur

Sirkulasi udara yang lancar sangat berdampak saat menjemur pakaian, baik di dalam ataupun di luar ruangan. Untuk mendapat sirkulasi udara yang baik, beri jarak yang renggang di antara pakaian saat menjemurnya.

Jika menjemurnya diluar ruangan pastikan jemuran terkena angin agar tidak bau apek. Apabila di dalam ruangan pastikan sirkulasi lancar.

Baca Juga:Gunakan Apel untuk Menu MPASI, Berikut Deretan Manfaatnya untuk Si KecilJual Narkoba Berkedok Warung dan Kios, DPRD: Minta APH dan BNN Inventarisir Peredaran

  • Simpan pakaian di lemari yang kering

Simpan pakaian di lemari yang kering untuk mengurangi kelembapan dan bau tidak enak. Kamu dapat memakai kapur barus untuk menyerap kelembapan. Pakai secukupnya dan disarankan tidak mengenai pakaian. (yni)

 

0 Komentar