Ekstrakurikuler Futsal SDIT Al-Manar Purwakarta Tarik Minat Siswa

futsal
FOTO BERSAMA: Ekskul Futsal SDIT Al-Manar berhasil masuk empat besar Liga Santri Tingkat Jawa Barat. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES 
0 Komentar

Sering Digelar Turnamen Futsal Antarkelas

PURWAKARTA-Pendidikan jasmani turut menjadi perhatian Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Manar Purwakarta. Salah satunya, kegiatan ekstrakurikuler olahraga futsal.

Animo siswa pun cukup tinggi. Semangat para pelajar itu, terlihat pada ajang turnamen futsal antarkelas di GOR Futsal Blessing, Desa Citalang, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, akhir pekan kemarin.

Pembina Ekskul Futsal SDIT Al-Manar Ibrahim Lestaluhu, S.Pd mengatakan, turnamen antarkelas digelar untuk mengisi waktu, setelah para siswa mengikuti ujian penilaian tengah semester (PTS) di sekolah.

Baca Juga:Kesal Selalu Dihina Mertua, Suami Tega Bunuh IstriTinggal Menghitung Hari, Panitia Daerah Matangkan Persiapan Porprov XIV Jawa Barat

“Alhamdulillah, turnamen antarkelas sudah terselenggara hingga babak semifinal. Tim yang bertanding adalah perwakilan dari kelas 4B, 4A, 6B dan 6C,” kata Lesta, panggilan akrab guru penjas di sekolah yang berlokasi di Rawamekar, Munjul, Purwakarta itu, Ahad (16/10).

Turnamen futsal antarkelas, beber Lesta, bertujuan juga menjaring siswa untuk berbagai kejuaraan futsal antarsekolah. Belum lama ini, anak didiknya berhasil menjuarai Trofeo Tim dari tiga sekolah di Kabupaten Purwakarta. “Pascapandemi, kita pernah ikuti Trofeo tim dari tiga sekolah. Alhamdulillah juara pertama,” ujar Lesta.

Sebelum pandemi, pihaknya aktif mengikutsertakan anak didiknya bertanding di tingkat Jawa Barat. Salah satunya, Liga Santri yang digelar induk organisasi sekolah ini, Persatuan Islam.

“Sebelum Pandemi, kami sempat masuk masuk empat besar Liga Santri tingkat sekolah dasar di lingkungan Pesantren Persatuan Islam se-Jawa Barat,” ucap bapak dua anak ini.

Ke depannya, Lesta berharap, muncul bibit-bibit atlet futsal nasional dari alumni SDIT Al-Manar. Untuk itu, ia menekankan anak didiknya untuk menjalani proses latihan dengan baik dan disiplin.

“Jangan pernah berhenti untuk berlatih karena ada istilah, proses tidak akan mengkhianati hasil,” kata Lesta.

Dia mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah SDIT Al-Manar dan para orang tua siswa yang selalu men-support dalam kegiatan ini.

Baca Juga:Masuk Bursa Bakal Calon Bupati Subang, Lukmantias dan Elita Kini Makin Intens BertemuRibuan Massa di Purwakarta Kompak Dukung Anies Jadi Presiden 2024

“Alhamdulillah, para orang tua dan khususnya Bapak Kepala Sekolah, sangat mendukung sekali berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah.

Bahkan, pada turnamen antarkelas, kepala sekolah hadir langsung untuk membuka acara,” ucap Lesta.(add/sep/opl)

0 Komentar