Tinggal Menghitung Hari, Panitia Daerah Matangkan Persiapan Porprov XIV Jawa Barat

Porprov XIV
INDRAWAN SETIADI/PASUNDAN ESPRES EVALUASI: Sekda Subang, Asep Nuroni saat memimpin evaluasi Panda Kabupaten Subang untuk Porprov Jabar.
0 Komentar

Catatan Kekurangan Bisa Diperbaiki

SUBANG-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat tinggal menghitung hari. Panitia Daerah (Panda) yang dipimpin langsung Sekda Subang Asep Nuroni, mulai memastikan perkembangan sarana prasarana venue, serta pusat informasi.

Pada Jum’at pekan lalu, Sekda memimpin langsung bagaimana persiapan Porprov yang tinggal menghitung hari tersebut, di Aula Kantor Disparpora Jalan Ahmad Yani.

Sekda berharap, beberapa catatan yang menjadi kekurangan dalam beberapa hari ini, bisa berangsur diperbaiki demi berjalannya event akbar olahraga di Jawa Barat tersebut.

Baca Juga:Masuk Bursa Bakal Calon Bupati Subang, Lukmantias dan Elita Kini Makin Intens BertemuRibuan Massa di Purwakarta Kompak Dukung Anies Jadi Presiden 2024

“Ini merupakan bukti keseriusan tanggung jawab kita sebagai tuan rumah untuk melaksanakan Porprov XIV Jawa Barat,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekda memaparkan berbagai bidang. Seperti perkembangan perbaikan beberapa venue oleh Dinas PUPR, yang berkomitmen akan selesai sesuai target yang telah ditentukan.

Dinkes Siap Bantu Pelaksanaan Porprov XIV

Pada bidang kesehatan, Dinkes Kabupaten Subang, yang menyatakan kesiapan untuk menunjang pelaksanaan Porprov XIV Jawa Barat. Salah satunya akan menyiapkan satu penanggungjawab untuk satu cabang olahraga.

Terkait keamanan, Satpoldam menyatakan kesiapannya untuk mengamankan pelaksanaan berkolaborasi dengan kepolisian. Senada dengan itu, Dinas Perhubungan Kabupaten Subang juga menyampaikan pihaknya akan memasang petunjuk arah portabel menuju venue serta melakukan rekayasa lalu lintas berkolaborasi dengan kepolisian.

Sementara itu, terdapat pemaparan progres terkait jaringan di venue yang akan digunakan serta pendistribusian informasi oleh Diskominfo Kabupaten Subang yang berkolaborasi dengan berbagai pihak terkait.

“Evaluasi hari ini sudah ada kemajuan yang signifikan. Saya optimis pada pelaksanaan Porprov Jabar di Kabupaten Subang ini mampu berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Sekda lagi.

Di sisi lain, KONI Subang, tengah mempersiapkan untuk juga untuk pengukuhan, pada 19 Oktober nanti di GOR. Jumlah kontingen Subang untuk Porprov mendatang sejumlah 848 orang, didalamnya termasuk atlet, official, pelatih, mekanik, dan sebagainya.

Baca Juga:Ruwatan Bumi, Tradisi Masyarakat Pedesaan yang Masih LestariDukung Zero Stunting, Aqua Subang Bantu Asupan Gizi Anak-anak

Sedangkan cabang olahraga yang diikuti dari 54 cabang olahraga angota KONI Subang, hanya 44 cabang olahraga yang diikutsertakan.

Ratusan Kontingen itu sudah siap berlaga di even bergengsi itu dan membawa nama harum Subang. Untuk memotivasi semangat ratsan kontingen ini, KONI menyiapkan sejumlah agenda pada pengukuhan nanti.

0 Komentar