Dengan Dukungan dari bank bjb, Pasundan Institute Jembatani Kolaborasi Pertumbuhan Investasi di Subang

Bupati Subang H Ruhimat menghadiri
Bupati Subang H Ruhimat menghadiri Coffe Morning "Ngobrol Bareng BJB".
0 Komentar

SUBANG-Pasundan Institute gelar Coffe Morning “Ngobrol Bareng BJB” di Lembah Sarimas Ciater pada Senin (31/10/2022).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Subang H. Ruhimat, Kepala DPMPTSP Dadang Kurnianudin, Ketua APINDO Asep Rochman Dimyati, unsur BUMD, BUMN dan swasta.

Direktur Eksekutif Pasundan Institute Lukman Enha mengatakan, Coffe Morning tersebut sebagai pendahuluan untuk event Subang Investment Summit yang akan digelar di bulan Desember 2022.

Baca Juga:BJM Store Kini Hadir di Kalijati, Jual Pakaian Anak Hingga DewasaDaftarkan 52.518 Tenaga Kerja Jasa Konstruksi, BP Jamsostek Beri Penghargaan Pemda Subang

“Kita menginisiasi agar semua pihak berkolaborasi dan bersinergi antara pelaku usaha kawasan industri, kemudian BUMN bersinergi dengan BUMD juga dengan pemerintah daerah,” kata Lukman Enha.

“Apa yang dibutuhkan antara pelaku bisnis dari sisi regulasi seperti apa, dari sisi jaminan kondusifitas ada di kewenangan pemerintah daerah,” tambahnya.

Kata Lukman antara bisnis plan dari BUMD, BUMN, dan pelaku kawasan Industri harus ada sinkronisasi dan koordinasi sehingga banyak hal yang bisa dikerjasamakan.

“Kita tau bahwa pemerintah saat ini melalui kepala daerahnya mendorong peran BUMD lebih maksimal, kami dari penyelenggara memahami ada kondisi seperti itu dan dinas penanaman modal dan perijinan terpadu satu pintu ingin memediasi itu,” kata Lukman.

Menurut Lukman, dalam hal ini Pasundan Institute yang dipercaya oleh DPMPTSP untuk melakukan mediasi dan inisiasi itu yang didukung juga oleh Bank BJB.

“Bank BJB sekarang performanya sudah semakin baik, mungkin juga akan berkolaborasi dengan banyak pihak. Kami dari Pasundan Institute sebagai event organizer terima kasih juga kepada berbagai pihak yang sudah merespon inisiatif acara ini,” katanya.

Lukman berharap, dengan event tersebut akan banyak pihak yang akan berinvestasi di Kabupaten Subang.

Baca Juga:Pemda Subang Sewakan Lahan 10 Hektare, Keuntungannya Capai Rp1,1 Miliar Soal Pelaporan Dua Peserta Lolos Panwascam, Bawaslu Subang Sebut Telah Sesuai Aturan

Sementara itu, Bupati Subang H. Ruhimat sangat mengapresiasi terselenggaranya Coffe Morning yang diselenggarakan oleh Pasundan Institute. Dia berharap kegiatan tersebut sebagai cikal bakal masuknya investasi di Kabupaten Subang juga sinergi berbagai pihak dalam menciptakan iklim kenyamanan dan keamanan investasi yang dapat menyerap tenaga kerja di Kabupaten Subang.

“Saya ingin kenyamanan dan keamanan dari semua pihak, langkahnya tentunya ini sudah dibuka pintu. Nah baru nanti saya minta follow up, supaya follow up lanjutan apa yang dicita-citakan bisa tercapai,” kata Ruhimat.(yay/ysp)

0 Komentar