Perbaikan Infrastruktur Penunjang Peningkatan Ekonomi

perbaikan
0 Komentar

PURWAKARTA-Warga Desa Malang Nengah, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta menyampaikan aspirasinya terkait perbaikan jalan kepada anggota DRPD Provinsi Jawa Barat, Sabil Akbar, saat reses di desa mereka, Rabu (2/11).

Menurut warga, perbaikan perlu dilakukan karena infrastuktur merupakan bagian dari penunjang peningkatan roda perekonomian masyarakat.

“Kami meminta perbaikan Jalan Cikerai karena sudah rusak. Badan jalan berlubang sangat tidak nyaman dan menghambat perekonomian masyarakat,” ujar Eli, salah seorang warga saat menghadiri reses wakil rakyat Dapil X, Purwakarta dan Karawang.

Baca Juga:Babinsa Masuk Dapur Strategi TNI Bantu Warga, Penuhi Kebutuhan PanganBandung Barat Target Pertahankan 6 Besar

Tak hanya perbaikan jalan, warga juga meminta pembangunan sarana olahraga juga renovasi masjid yang ada di kampung mereka.

“Sarana olahraga lapang voli dan masjid juga harus diperhatikan. Kami minta kepada anggota DPRD yang menjadi wakil kami,” kata warga lainnya.

Reses Legislator dari Partai NasDem itu tak hanya dilaksanakan di Kecamatan Sukatani, melainkan juga di Desa Pamoyanan, Kecamatan Plered.

Di lokasi kedua ini, Sabil Akbar didampingi anggota DPRD Purwakarta Devi Mutiarasari. Turut hadir pula Ketua DPD NasDem Purwakarta Lutfi Bamala dan pemerintah desa setempat.

Seperti halnya di Desa Malang Nengah, warga Desa Pamoyanan juga menyampaikan usulan-usulan yang memang diperlukan. Di antaranya seperti perbaikan jalan, sarana air bersih, juga sarana olahraga futsal.

Sabil Akbar mengungkapkan jika dirinya bakal mengakomodir usulan-usulan yang disampaikan masyarakat, baik itu warga di Desa Malang Nengah maupun di Desa Pamoyanan.

Wakil Ketua Komisi I DRPD Provinsi Jawa Barat itu juga menyebutkan, kegiatan reses merupakan bagian dari menyerap aspirasi masyarakat yang kemudian dibahas dalam sidang anggaran dengan pihak-pihak terkait.

Baca Juga:Pemerintah Kabupaten Suport Anggaran Rp 12,5 Miliar Untuk Kontingen Porprov XIV Jawa Barat Tahun 2022Penyakit ISPA Ancam Anak Saat Musim Hujan

“Usulan-usulan masyarakat saya serap namun realisasinya secara bertahap,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai NasDem Provinsi Jawa Barat itu.(add/sep)

0 Komentar