Cara Cek Sinyal TV Digital di Sekitar Rumahmu, Agar Bisa Pastikan Seluruh Siaran Bisa Dinikmati

Cara cek sinyal tv digital
Cara cek sinyal tv digital
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Cara cek sinyal tv digital, bagi anda yang sudah meninggalkan tv analog dan beralih ke tv digital tapi masih bingung, baca baik-baik artikel ini.

Ada beragam cara cek sinyal tv digital, kami akan beri tahu beberapa saja yang termudah, yang bisaanda lakukan sendiri di rumah dengan mudah.

Bisa dicek melalui android, dengan online, atau beragam cara lainnya ada banyak cara cek sinyal tv digital.

Baca Juga:Gunung Semeru Erupsi Hari Ini, Awan Panas Meluncur Sejauh 7 KmGunung Semeru Erupsi Dini Hari Tadi, Abu Berwana Kelabu Intensitas Sedang hingga Tebal Terlihat Setinggi 1,5 Kilometer

Untuk mengecek sinyal TV digital bisa dilakukan menggunakan aplikasi resmi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Dengan bantuan aplikasi tersebut kamu bisa cek  di wilayahmu yang sudah mulai mengudara.

Cara cek sinyal tv digital

1. Unduh aplikasi Sinyal TV Digital di Google Play Store atau App Store

2. Buka aplikasi

3. Lalu, platform akan meminta izin mengakses lokasi Anda. Kemudian pilih izinkan Aplikasi akan menampilkan peta sesuai lokasi.

4. Pada bagian kiri bawah, terdapat kolom Legend. Jika kolom itu kamu buka, maka bakal memberikan informasi lokasi sinyal televisi digital dengan keterangan kuat hingga lemah.

5. Cek warna pada peta untuk mengetahui ada tidaknya siaran digital. Akan ada keterangan terkait warna di platform.

Merah berarti sinyal bagus, hijau atau kuning sedang, dan abu-abu biru kurang jelas.

Baca Juga:Urutan Nonton TenSura dari That Time I Got Reincarnated as a Slime (2018) Sampai That Time I Got Reincarnated as a Slime Season 3 (2023)4 Cara Mengatasi Lupa Sandi HP, Jangan Panik Dulu Kamu Hanya Perlu Ikuti Langkah-langkahnya Saja

Pasang Set Po Box tv digital

Jika kamu sidah melakukan pengecekan lokasi kamu dengan sinyal tv digital.

Maka langkah selanjutnya yang kamu harus ketahui adalah cek perangkat tv anda, apakah sudah lengkap dengan penerimaan siaran digital DVBT2.

Bila belum, kamu bisa lengkapi dengan memasang perangkat set top box (STB) tv digital.

STB akan membantu sinyal televisi digital yang sampai ke antena untuk dapat menampilkan siaran meski televisi  Anda adalah televisi untuk siaran analog.

Setelah perangkat televisimu tersambung, pilih opsi Pengaturan/Setting kemudian pilih auto scan untuk memindai program-program siaran TV Digital di sekitar Anda.

0 Komentar