Sosok Dibalik Doodle Google Hari Ini Robin Hood Indonesia

Sosok Dibalik Doodle Google Hari Ini Robin Hood Indonesia
0 Komentar

Pada artikel kali ini kami akan menginformasikan mengenai Sosok Dibalik Doodle Google Hari Ini Robin Hood Indonesia

Memiliki julukan Robin Hood of Indonesia, siapa sosok yang jadi Google Doodle hari ini? Dalam keterangan Google menuliskan Donald merupakan pemanah tanah air.

Bercita-cita sebagai insinyur pernah berkerja di perusahaan transportasi, Google mencatat sang Robin Hood menerima hadiah set panahan.

Baca Juga:Free Link  Streaming To Your Eternity Season 2 Sub Indo Eps 8Free link Mod Terbaru Spider Fighter 2 Mod APK 2.14.0 (Unlimited Money)

Pernah hampir bertanding di Olimpiade Musim Panas Moskow. Namun akhirnya batal karena Indonesia memboikot gelaran itu. Beberapa tahun kemudian, Donald beralih menjadi pelatih tim panahan.

Tim wanita yang dikawalnya berisi Lilies Handayani, Nurfitriyana Saiman, dan Kusuma Wardhani pada ajang Olimpiade Musim Panas 1988 di Seoul.

“Meski memulainya di usia 25 tahun, Pandiangan jatuh cinta dengan olahraga tersebut dan berlatih tanpa lelah,” tulis Google, dikutip Senin (12/12/2022)

Tahun 1973, Donald berhasil menyabet medali emas pertama pada Pekan Olahraga Nasional VII. Berselang empat tahun, dia memecahkan rekor dunia pada Recurve 70m di PON IX 1977 Jakarta.

Di ajang SEA Games, Donald juga tercatat menyumbang hingga 20 medali emas, Kala itu tim panahan wanita berhasil mendapatkan medali perak. Capaian tersebut menjadi yang pertama di Indonesia.

12 Desember 2022 hari ini, Donald merayakan ulang tahunnya ke-77 tahun. Dia lahir di Sidikalang Sumatera dan meninggal 14 tahun lalu, pada 20 Agustus 2008 di Jakarta.

Profil Donald Pandiangan

Donald Djatunas Pandiangan atau yang akrab disapa Donald Pandiangan adalah pemanah asal Indonesia. Ia telah meraih banyak medali dalam Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games). Berikut identitas singkat Donald Pandiangan.

Baca Juga:Beginilah Urutan Anime Naruto Dari Awal Sampai Akhir5 Tempat Recommended Wisata Ciwidey Sebuah Surga Yang Tersembunyi

Tempat tanggal lahir: Sidikalang, Sumatera Utara, 12 Desember 1945
Anak kesepuluh dari sebelas bersaudara
Wafat: 20 Agustus 2008.

Donald Pandiangan disebut sebagai sosok penting bagi Trio Srikandi saat itu, Trio Srikandi adalah tim panahan wanita asal Indonesia

Lilies Handayani

Nurfitriyana Saiman

Kusuma Wardhani.

Terimakasih telah berkunjung,, jangan lupa untuk membaca artikel lain yang telah kami sediakan. tunggu artikel-artikel lainnya. Sampai jumpa dan semoga hari kalian menyenangkan

0 Komentar