Integrasi Jaringan IOH-Ericsson di Jabodetabek Rampung

Jaringan IOH-Ericsson
0 Komentar

PURWAKARTA-Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengukuhkan tonggak sejarahnya dalam membuka berbagai peluang yang belum tersentuh dalam berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Setahun pascamerger, IOH kini dalam perjalanannya menyelesaikan integrasi jaringan berskala nasional yang menggunakan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN).

Teknologi ini memberikan jangkauan yang lebih luas, kualitas layanan dalam ruangan yang lebih baik, dan pengalaman internet yang lebih cepat bagi pelanggan.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan, teknologi adalah pendorong utama dalam digitalisasi suatu negara dan perkembangannya sangat bergantung pada industri telekomunikasi.

Baca Juga:Kapolres Pastikan Stok Minyak Goreng AmanPerbaikan Ruas Jalan Kabupaten Sudah 97 Pesen

“Sejalan dengan visi kami untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital paling dipilih di Indonesia, IOH berkomitmen untuk terus menyediakan jaringan yang andal guna meningkatkan pengalaman digital pelanggan,” kata Vikram melalui rilisnya, Selasa (31/1).

IOH, sambungnya, percaya bahwa pengalaman yang lebih baik akan meningkatkan produktivitas masyarakat dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital bangsa di masa depan. Sehingga, pada akhirnya memberdayakan setiap orang Indonesia.

“Kami mengapresiasi penyelesaian integrasi jaringan di Jabodetabek ini yang sekaligus menandai tonggak penting dalam kemitraan strategis antara IOH dan Ericsson,” ujar Vikram.

Pihaknya pun yakin kemitraan IOH mampu meningkatkan jangkauan dan kualitas jaringan. “Juga dapat memberikan pengalaman yang luar biasa kepada seluruh pelanggan kami,” ucap Vikram.

Didukung penuh oleh Ericsson (NASDAQ:ERIC), IOH telah menyelesaikan proses integrasi jaringan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Ini sebagai salah satu proyek integrasi jaringan tercepat sehingga pelanggan di wilayah tersebut dapat menikmati pengalaman digital yang lebih baik.

Kini IOH memiliki cakupan dan penetrasi dalam ruangan yang meningkat 20 persen, kecepatan data yang meningkat 27 persen. Termasuk, lalu lintas data yang meningkat 21 persen dibandingkan sebelum adanya proses integrasi.

Head of Ericsson Indonesia, Jerry Soper, mengatakan, Ericsson dengan senang hati mendukung Indosat Ooredoo Hutchison dalam menyelesaikan proyek integrasi MOCN.

Baca Juga:Anggaran Pemda Sudah Bisa DiserapHari Gizi Nasional, Jurus Pemkab Purwakarta Perhatikan Gizi Anak

“Kami percaya bahwa proyek ini dapat memaksimalkan efektivitas infrastruktur jaringan yang ada dan secara signifikan meningkatkan pengalaman pelanggan di seluruh Jabodetabek. Ini adalah bagian dari upaya kami mendukung agenda transformasi digital Indonesia,” ujar Jerry Soper.

0 Komentar