Gelorakan Optimisme

POJOK REDAKSI--CATATAN YUSUP BAGIAN 1--Gelorakan Optimisme
Yusup Suparman (Pemimpin Redaksi Pasundan Ekspres)
0 Komentar

Itulah tahun di mana saya melakukan banyak hal. Dari menulis berita, ngedit berita wartawan dan juga jadi host. Sesekali jadi narasumber pelatihan jurnalistik.

Lalu 2021 jadi redaktur. Tugasnya memproyeksikan liputan ke wartawan, editing berita. Saat itu jadi redaktur untuk daerah Purwakarta.

Tapi tak lama. Setelah itu, kemudian redaktur daerah Subang. Saya lebih senang jadi redaktur Subang, sedikitnya tahu medan. Ada pengalaman liputan di Subang.

Baca Juga:Tridjaya Elektronik Kini Hadir di Haurgeulis, Tawarkan Harga Murah dan Barang Lengkap Pesantren Daarul Abbas Al Maliki Diresmikan, Program Unggulan Tahfidz Quran dan Cara Cepat Baca Kitab Kuning

Tantangan kembali datang. 28 Februari 2023 saya mendapat amanah lebih besar. Tugas baru harus segera dilakukan.

Pagi di tanggal itu, saya diberi amanah sebagai Pemimpin Redaksi Pasundan Ekspres. Apakah saya mampu? Begitulah dalam benak saya saat GM Pasundan Ekspres, Sutarjono Bayu Aji menyampaikan keputusan besar itu.

Saat ditunjuk sebagai Pemred, usia saya masih 27 tahun. Saya harus bisa berkolaborasi dengan para senior. Sama-sama membesarkan media ini.

Karena itu keputusan pimpinan, saya harus siap dan optimis. Jalankan dengan penuh tanggungjawab. Kuatkan tim. Gelorakan optimisme.

Pasundan Ekspres di usianya yang akan ke-15 tahun pada 26 Maret 2023 nanti harus tetap eksis. Hadir di tengah masyarakat.

Kami punya koran, media online dan media sosial yang dikelola profesional. Pasundan Ekspres sebagai media multiflatform. Ini harus kami perkuat.

Anak-anak muda harus terlibat di dalamnya. Kini banyak anak muda yang mengelola media multiflatform ini. Mereka selalu membawa harapan. Semangat dan optimisme. Para senior memperkuat optimisme anak muda itu.

Baca Juga:DMI Subang Gelar Pelatihan Imam dan Khotib, Diikuti Da’i Hingga Polisi Senam Zumba dan Aerobik Ramaikan Soft Opening Tridjaya Elektronik Cabang Haurgeulis 

Pasundan Ekspres akan tetap komitmen pada visinya. Kritis, dinamis dan pro bisnis.

Sebagai mitra kritis pemerintah. Turut membantu penyelenggaraan publik sesuai dengan amanah UUD 1945.

Kami dinamis. Artinya selalu mengikuti perkembangan zaman. Termasuk saat ini di era digitalisasi.

Pro bisnis. Pasundan Ekspres harus tetap hadir membantu peningkatan perekonomian di daerah. Dukung program yang mendongkrak perekonomian, tapi tetap kritisi pembangunan yang tidak berpihak pada lingkungan.

Koran kami beredar di Subang, Purwakarta, Karawang dan Bandung Barat. Pasundan Ekspres harus hadir di setiap denyut perubahan di daerah itu.

Ikut berperan agar daerah itu maju. Masyarakatnya cerdas dan sejahtera.

0 Komentar