Rotasi Perwira, Dandim 0619: Pergantian Jabatan Proses Regenerasi 

Rotasi Perwira
0 Komentar

PURWAKARTA-Kodim 0619/Purwakarta melaksanakan serah terima jabatan Danramil dan Perwira Staf di ingkungan Kodim 0619/Purwakarta, Senin (20/3).

Bertempat di Aula Makodim 0619/Purwakarta, Jl K. K. Singawinata No. 111, Kelurahan Nagri Kidul, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, prosesi sertijab tersebut dipimpin langsung Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi.

Turut hadir dalam kegiatan yang diikuti 60 personel tersebut, Perwira Seksi Personel (Pasipers) Kapten Inf Abdul Hamid, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Dim 0619/Purwakarta. Tampak hadir pula perwakilan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa), dan perwakilan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kodim 0619/Purwakarta Ina Achmad Afandi beserta perwakilan Babinsa.

Baca Juga:Relawan BISA Gencarkan Aksi SosialTapala Sambut Bulan Ramadan dengan Bakti Cibendungan

Dalam amanatnya, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi menyampaikan, pergantian dalam jabatan ini bagian dari proses regenerasi maupun perubahan dalam suatu organisasi.

Dandim menambahkan, serah terima jabatan merupakan suatu hal yang biasa dan juga mungkin sudah sering dilaksanakan. Hanya saja, sambungnya, ketika diamanahi suatu jabatan, berarti ada hal yang harus dipertanggungjawabkan.

“Sebagai satuan kewilayahan harus tahu tugas pokok, yakni menyiapkan ruang alat dan kondisi. Memang kita bukan sebagai pelayan masyarakat tetapi kita bersama-sama dengan masyarakat untuk terus membangun,” ujarnya.

Dandim menyebutkan, satuan kewilayahan itu memiliki peran yang sangat penting mengingat jajaran Kodim yang menyiapkan kondisi geografis demografi dan kondisi sosial yang ada di wilayah.

“Tidak ada yang memajukan satuan kecuali kita sendiri dan harus tahu fungsi dan tugas kita. Selamat bagi para rekan-rekan yang menjabat jabatan baru dan laksanakan tugas dengan baik,” ucap Dandim.

Adapun nama-nama Perwira yang melaksanakan sertijab, di antaranya Kapten Arm Amarudin, jabatan lama Danramil 1906/Sukatani, jabatan baru Danramil 1908/Purwakarta. Kapten Arm Safriadil, jabatan lama Pasi Intel Kodim 0619/Purwakarta, jabatan baru Danramil 1906/Sukatani.

Kapten Arm Bambang Priambodo, jabatan lama Danramil 1904/Campaka, jabatan baru Pasi Intel Kodim 0619/Purwakarta. Lettu Tri Rahmat Wijaya, jabatan lama Pasi Log Kodim 1906/Purwakarta, jabatan baru Danramil 1904/Campaka.

Baca Juga:Wabup Nyalon DPR RI, dr Encep Tatap DPRD ProvinsiBaznas Targetkan Himpun Zakat Fitrah Rp3 Miliar

Kapten Arm Deni Kristian yang kini menjabat sebagai Danramil 1905/Jatiluhur. Kapten Inf Erik Faisal, jabatan lama Perwira Korem 063/Sunan Gunung Jati, jabatan baru Pasi Ops Kodim 0619/Purwakarta.(add/sep)

0 Komentar