Tempat Wisata Sumedang Yang Populer Bak Liburan di Luar Negri, Kamu Harus Kesini!

Tempat Wisata Sumedang Yang Populer Bak Liburan di Luar Negri, Kamu Harus Kesini!
Tempat Wisata Sumedang Yang Populer Bak Liburan di Luar Negri, Kamu Harus Kesini! Foto Yt Wisata sumedang
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Apasih yang ada di pikiran kalian ketika mendengar kata SUMEDANG? Tahu sumedang, kulinernya yang enak yang menggugah selera saat makan.

Kabupaten yang terletak di Jawa Barat ini mempunyai destinasi wisata yang menakjubkan juga mempesona.

Wilayahnya yang didominasi oleh pengunungan dan daratan rendah, di dalamnya terdapat banyak destinasi tersembunyi dengan udara yang menyejukan mata.

Baca Juga:Resep Pancak Terong Kuah Santen, Menu Rumahan Yang Super Lezat dan Bikinnya Segampang ItuResep Kue Sus, Cemilan Lezat Yang Mudah Untuk dibuat Bagi Kamu Yang Suka Manis

Sumedang sangat cocok dijadikan salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi untuk menikmati waktu liburan.

Pasti kalian penasaran apasih wisata yang populer di sumedang bak liburan di luar negri.

Arung Jeram Pangcalikan 

Ingin mencari aktivitas seru yang menguji nyali dan adrenalin. Di Sumedang hadir Arung Jeram Pangcalikan dengan arus yang menantang. Arung Jeram ini bakalan memberikan kalian suasana petualangan yang sangat seru.

Kerennya lagi, ketika musim kemarau tiba, air di sungai Cipeles ini surut, tapi malah memperlihatkan kejernihan air yang begitu menakjubkan hingga disebut-sebut sebagai Green Canyon-nya Sumedang. Menarik bukan?

Alamat lengkapnya Sungai Cipeles, Desa Citepok, Sumedang – Jawa Barat. Biaya yang ditawakan untuk merasakan arung jeram di tempat ini adalah Rp 225.000 dengan berbegai fasilitas yang sangat memadai.

Sirah Cipelang, Mata Air Yang Menyejukan 

Mata Air Sirah Cipelang bakalan memberikan kesegaran mata air pegunungan Tampomas yang alami untuk kalian.

Tempatnya begitu rindang dipenuhi oleh pepohonan, rasakan sensasi kesegaran nyata ketika kalian menyelam di mata air Sirah Cipelang ini. Airnya yang jernih juga bisa jadi spot foto underwater yang keren banget.

Baca Juga:Bahan Alami Yang Dapat Menebalkan Alis dan Bulu Mata Hanya Dengan Sekejap Mata, Buktikan Sendiri!Profil Dewi Kam, Perempuan Terkaya Yang Telah Menggeser Posisi Martua Sitorus

Alamatnya di Desa Cipamekar, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sedang untuk biaya masuk cukup membayar uang Rp 5.000,-.

Danau Situ Cilembang

Tempat wisata Sumedang dimana kalian bakalan menemui air danau yang sangat jernih dan bersih. Lokasi wisata Situ Cilembang ini berada di Desa Hariang, Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang Jawa Barat.

Jika Kalian pengen menikmati suasana yang indahnya alam yang asri, kalian wajib ke tempat ini. Tapi ingat, kalian nggak boleh mandi di sini, sebab air yang ada di danau ini, dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk diminum.

0 Komentar