Wisata Alam Gunung Tampomas Sumedang, Yang Menawarkan Keindahan di Atas Ketinggian

Wisata Alam Gunung Tampomas Sumedang, Yang Menawarkan Keindahan di Atas Ketinggian
Wisata Alam Gunung Tampomas Sumedang, Yang Menawarkan Keindahan di Atas Ketinggian foto. Yt anak tampomas
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESWisata Gunung Tampomas merupakan gunung berapi yang memiliki ketinggian 1.684 dari bahan permukaan laut dan menjadi gunung tertinggi di Sumedang.

Daya Tarik Dari Gunung Tampomas 

Trek Pendakian Gunung Tampomas 

Walaupun gunung berapi yang masih aktif, namun trek pendakiannya terbilang aman dan mudah, sangat cocok bagi para pendaki pemula maupun yang sudah ahli.

Di sini, kamu hanya perlu mengikuti jalan setapak yang sudah ada. Meski dibolehkan mengeksplor kawasan sekitar, asalkan tetap waspada, berhati-hati dan menjaga sikap.

Baca Juga:Tempat Wisata Sumedang Yang Populer Bak Liburan di Luar Negri, Kamu Harus Kesini!Resep Pancak Terong Kuah Santen, Menu Rumahan Yang Super Lezat dan Bikinnya Segampang Itu

Terdapat beberapa jalur yang bisa kamu ambil. Yaitu: Cibeureum – Cimalaka, Curug Ciputrawangi, Narimbang, Conggeang – Padayungan dan Padasari – Cimalaka.

Jalur favorit para pendaki adalah Jalur Narimbang. Kawasan wisata Curug Ciputrawangi menjadi pintu masuk atau titik awal jalur pendakian Gunung Tampomas dari Desa Narimbang. Sebab, jalur ini memiliki beberapa pos yang terkenal dengan keindahannya.

Titik awal pendakian ini berada di Curug Ciputrawangi yang merupakan salah satu destinasi wisata di daerah ini.

Selain itu, di titik awal Jalur Narimbang ini terdapat beberapa fasilitas, seperti area parkir, tempat penitipan khusus bagi para pendaki, warung-warung kecil, saung-saung dan toilet.

Berbagai Macam Flora dan Fauna 

Gunung ini juga merupakan rumah bagi beragam jenis flora dan fauna.

Beberapa hewan liar yang hidup di hutan gunung ini adalah trenggiling, owa jawa, lutung, monyet, harimau lodaya, harimau kumbang, harimau tutul, meong congkok, landak, ular, kalajengking dan sebagainya.

Sementara untuk fauna, Anda bisa menemukan tanaman Jamuju, Rasamala, dan Saninten.

Lokasi 

Baca Juga:Resep Kue Sus, Cemilan Lezat Yang Mudah Untuk dibuat Bagi Kamu Yang Suka ManisBahan Alami Yang Dapat Menebalkan Alis dan Bulu Mata Hanya Dengan Sekejap Mata, Buktikan Sendiri!

Jika Anda ingin mendaki gunung yang ada di daerah Sumedang ini, Anda bisa pergi ke daerah Cibeureum Wetan, Cimalaka.

Atau bisa juga pergi ke daerah Kecamatan Buah Dua, Congeang, Sindang Kerta.

Hal ini dikarenakan terdapat beberapa jalur pendakian yang bisa Anda ambil, yaitu: Cibeureum – Cimalaka, Curug Ciputrawangi, Narimbang, Conggeang – Padayungan dan Padasari – Cimalaka.

0 Komentar