Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Tidak Semua Keterampilan Manusia Tergantikan oleh Teknologi

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Tidak Semua Keterampilan Manusia Tergantikan oleh Teknologi
Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Tidak Semua Keterampilan Manusia Tergantikan oleh Teknologi
0 Komentar

Dalam pernyataannya, Ketua Panitia Pelaksana Musda ISKI Jabar 2023 Dr Mahi M Hikmat menegaskan pihaknya secara khusus mengundang Dr Aqua Dwipayana selain karena keterikatan kuat dengan disiplin Ilmu Komunikasi yang paling penting kiprah dan sepak terjang Dr Aqua Dwipayana yang sudah menasional bahkan memancanegara akan memberi penguatan pada tema serta arah pelaksanaan Musda tersebut.

“Dr Aqua Dwipayana adalah doktor Komunikasi dan sekaligus Dewan Pakar ISKI Pusat. Namun yang paling utama dengan latar belakang beliau sebagai motivator kondang yang konsisten menjalankan silaturahim tanpa henti jelas memberikan bobot tersendiri pada seminar kali ini,” ucap Dr Mahi M Hikmat.

Dr Aqua Dwipayana yang dikenal sangat murah hati tersebut menyambut positif apa yang disampaikan Dr Mahi M Hikmat. Baginya, undangan dari ISKI Jabar adalah rezeki dan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dan optimal. “Sehingga meski dalam jadwal yang ketat harus langsung dari Jateng, saya berupaya untuk bisa hadir pada waktunya dan memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi,” kata Dr Aqua Dwipayana menegaskan.

Baca Juga:Sinopsis Film Doraemon The Movie: Nobita’s Sky Utopia (2023)Sinopsis Drama The Killing Vote, Gaet Park Hae Jin dan Lim Ji Yeon

Empati lanjut pria kelahiran 23 Januari 2023 di Pematang Siantar, Sumatera Utara ini adalah kemampuan untuk memahami dan merasakan emosi serta perspektif orang lain. Meskipun teknologi dapat memberikan dukungan dalam bentuk komunikasi jarak jauh, algoritma cerdas, dan analisis data, tetapi teknologi belum dapat sepenuhnya menggantikan kemampuan manusia untuk berempati.

Empati, demikian lanjut pria rendah hati ini, juga terkait dengan kemampuan membaca dan merespons emosi, memahami kebutuhan orang lain, dan membangun hubungan interpersonal. Hal itu tetap menjadi keterampilan yang sangat penting dalam berbagai aspek kehidupan dan pekerjaan.

Di sisi lain, tambah Dr Aqua Dwipayana, kreativitas adalah kemampuan untuk menghasilkan ide-ide baru, solusi inovatif, dan melihat masalah dari sudut pandang yang berbeda. Meskipun teknologi dapat membantu dalam proses kreatif, seperti memberikan akses ke berbagai sumber inspirasi atau alat desain yang canggih, kreativitas itu sendiri adalah hasil dari pikiran manusia yang unik. Kemampuan untuk berpikir kritis, berimajinasi, dan menciptakan sesuatu yang baru masih menjadi domain manusia yang tidak dapat sepenuhnya digantikan oleh teknologi.

0 Komentar