Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Tidak Semua Keterampilan Manusia Tergantikan oleh Teknologi

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Tidak Semua Keterampilan Manusia Tergantikan oleh Teknologi
Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Tidak Semua Keterampilan Manusia Tergantikan oleh Teknologi
0 Komentar

KOTA BANDUNG–Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana menegaskan bahwa teknologi digital sudah tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan manusia saat ini. Hal itu bahkan melahirkan perubahan-perubahan besar dan disrupsi dalam bidang komunikasi. Banyak teori-teori komunikasi yang terdekonstruksi yang membutuhkan evaluasi dan revisi.

Meski saat ini teknologi komunikasi dan informasi kian berkembang, ungkap Dr Aqua Dwipayana, terdapat beberapa keterampilan yang tidak akan bisa tergantikan oleh teknologi di era digital ini. Keterampilan itu adalah empati, kreativitas, komunikasi, manajemen teknologi, penilaian, dan perencanaan serta penyusunan strategi.

Pria dengan jejaring pertemanan sangat luas tersebut menegaskan demikian saat menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi sebagai salah satu narasumber pada seminar bertajuk “Membangun Jiwa Entrepreneurship dan Profesionalisme Memasuki Industri Media Kreatif” di Aula Gedung Sate, Jl. Pangeran Diponegoro No 22 Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) Rabu 5 Juli 2023. Pembicara kunci pada seminar tersebut adalah Muhammad Neil El Himam yang merupakan Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dia mewakili Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno yang sedang tugas di Papua.

Baca Juga:Sinopsis Film Doraemon The Movie: Nobita’s Sky Utopia (2023)Sinopsis Drama The Killing Vote, Gaet Park Hae Jin dan Lim Ji Yeon

Turut hadir pada Musda ISKI Jabar kali ini, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Dr. Ir. H. Setiawan Wangsaatmaja, Ketua ISKI Pusat, Dr. Dadang Rahmat Hidayat, Guru Besar Unpad Prof. Deddy Mulyana, Guru Besar UIN Bandung Prof. Dr. Asep Saeful Muhtadi, Guru Besar Unisba Prof. Dr. Neni Yulianita, Ketua Komisi Informasi Jawa Barat, Dr. Ijang Faisal, Ketua KPID Jawa Barat, Dr. Adiyana Slamet, para Dekan dan Kaprodi Perguruan tinggi di Jabar para dosen, praktisi, wartawan, dan para profesional lainnya yang merupakan anggota ISKI.

Kehadiran Dr Aqua Dwipayana yang juga dikenal sebagai penulis buku super best seller Trilogi The Power of Silaturahim tersebut melengkapi dua pembicara lainnya yakni Dr. Hj. Atalia Praratya, A.MD. Pjk, S.I.P, M.Ikom (Dewan Penasihat ISKI Jabar 2019-2022) dan Prof Dr. Hj. Atie Rachmiatie, MSi., dengan Moderator Triya Filia Santi, S.Sos, MM.

0 Komentar