Deni Taufiq Indrawan Punya Bakat Bermain Musik, Awalnya Honorer Diangkat Jadi PNS di Subang

Honorer
0 Komentar

SUBANG-Tidak ada yang menyangka, karena hobi bermusiknya, honorer di Dinas Perhubungan Kabupaten Subang diangkat menjadi PNS.

Deni Taufik Indrawan, yang dianggap sebagai musisi senior merasa beruntung. Seringnya manggung diberbagai pertunjukan musik, akhirnya diangkat menjadi Pegawai Negri Sipil (PNS). Saat ini, Deni Taufik menjabat sebagai Kepala Seksi KIR di Dinas Perhubungan Subang.

Sejak dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA) pria berusia 56 tahun tersebut sudah menggandrungi jenis musik heavy rock, grunge, heavy metal dan glam rock. Ia pun membentuk band dengan teman-temannya dan mulai menjajal bakatnya di berbagai panggung pertunjukan.

Baca Juga:Program Upland Tingkatkan Hasil Produk Pertanian di Subang, Bupati Ruhimat Apresiasi Kementerian PertanianIOH Kampanyekan Anti-Hate Speech di Festival Film Pendek SOS 2023

“Saya fans berat Band E dan E, Deep Purple, Nirvana, Oasis, Europe, bahkan lagu-lagunya dibawakan saat pertunjukan di Gedong Sigrong Purwakarta, Bandung, Cianjur dan lainnya,” ujarnya.

Ia yang memilih instrumen gitar dalam bermusik, ternyata dilirik Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Band Subang pada tahun 1990 an. Kala itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang mengembangkan bakat musik warga Subang dan diperkenalkan tingkat kabupaten dan Provinsi Jawa Barat.

“Korpri Band kala itu ada lima personel, dan manggungnya biasa di Pemda Subang dan alun-alun, untuk latihan atau nge-jam biasanya di Wisma Karya,” ungkapnya.

Deni mengatakan, status honorernya di Dinas Perhubungan, berjuang untuk melakukan berbagai cara agar bisa menjadi PNS. Selama 20 tahun menjadi honorer, akhirnya ia diangkat menjadi PNS, melalui bakat dan prestasinya.

“Alhamdulillah,bisa dikatakan saya bisa jadi PNS karena hobi dan bakat bermusik saya,” jelasnya.

Ia dan rekan-rekan nya pun diberikan penghargaan sebagai musisi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, karena mengangkat seni musik dan memperkenalkannya ke kabupaten luar Subang.

Deni dan teman-teman lnya yang tergabung dalam Korpri Band, pernah membuat kepingan Compact Disc (CD) berisi lagu ciptaannya dan didistribusikan ke instansi-instansi di Subang dan luar Kabupaten Subang.

Baca Juga:622 Keluarga Risiko Stunting di Subang Terima Bantuan PanganAnggota DPRD Subang Dukung Pembuatan Embung, Dinas Pertanian Sebut Terkenda Lahan

Kini, lanjut dia, para personelnya banyak yang masih melanjutkan perjalanan musiknya dengan genre berbeda. Mulai dari jadi pemain keyboard di berbagai kafe, organ tunggal dan lainnya.

Melihat perkembangan zaman, saat ini banyak artist instan dalam dunia musik. Seperti bermain individu dengan instrumen dan meng-upload-nya ke media sosial.

0 Komentar