Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Bangka ke Subang Diterima oleh Sekda Kabupaten Subang

Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Bangka ke Subang Diterima oleh Sekda Kabupaten Subang
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si, menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati 1 pada Senin, 5 Februari 2024.

Dr. Gigi Eva Fidyalestari, M.Pd, sebagai perwakilan Kabupaten Bangka Tengah, menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari perwakilan Kabupaten Subang.

“Semoga silaturahmi terus terjaga, dan kita bersama-sama memperoleh pembelajaran terbaik,” ungkapnya.

Baca Juga:Pulang dari Sawah Petani di Pabuaran Subang Tewas Disambar PetirPeringatan Keras untuk ASN Subang: Optimalkan Kepemimpinan, Pj Bupati Ajak Tingkatkan Kesatuan

Dr. Gigi menjelaskan tujuan kunjungan ke Kabupaten Subang terkait Program TP UKS/M (Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah) yang telah sukses di Kabupaten Subang.

Ia berharap Kabupaten Bangka Tengah dapat menerapkan program serupa dengan lebih baik dan mencapai perubahan yang signifikan.

Kang Asep, dalam sambutannya, menyampaikan selamat datang dan apresiasi tinggi kepada perwakilan Kabupaten Bangka Tengah.

Ia mencatat bahwa regulasi UKS didasarkan pada Perbup Nomor 61 tahun 2023 mengenai pedoman pembinaan dan pengembangan usaha kesehatan sekolah/madrasah di Kabupaten Subang.

Sekda Kabupaten Subang juga menginformasikan bahwa TP UKS Kabupaten Subang rutin mengadakan rapat koordinasi setiap bulan, triwulan, dan tahunan untuk meningkatkan kerjasama, monitoring, pembinaan, dan evaluasi.

Selain itu, TP UKS Kabupaten Subang menggelar Lomba Sekretariat TP UKS kecamatan sebagai upaya untuk meningkatkan sinergi di antara kecamatan.

Sebagai penutup, Kang Asep mengundang perwakilan Bangka Tengah untuk menikmati keindahan alam dan sektor pariwisata langsung di Kabupaten Subang.

Baca Juga:Rakor Pengendalian Inflasi dengan Kemendagri, Pemda Subang Tekankan Urgensi Penanganan KesehatanResmikan Food Court Lapas, Kadivpas ingin UMKM di Subang Lebih Maju

“Sebelum kembali ke Bangka, mari nikmati keindahan alam di selatan dan sektor pariwisata di Kabupaten Subang,” ajaknya.

0 Komentar