Afrizal Ajak Alumni Politeknik Negeri Bandung Mengabdi pada Negeri

Alumni Politeknik Negeri Bandung
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES AKRAB: Calon Ketua IKA Polban Nomor Urut 1 Afrizal Faisal Ali juga dikenal dengan berbagai kalangan, tak terkecuali dengan anak-anak sekolah
0 Komentar

PURWAKARTA-Pemilu Ketua Ikatan Keluarga Alumni Politeknik Negeri Bandung (IKA Polban) 2021 tinggal menghitung hari. Adapun saat ini tengah memasuki tahapan kampanye calon ketua IKA Polban yang berlangsung hingga 26 November 2021 mendatang. Sementara, pemilihan dan pengumuman ketua terpilih dijadwalkan keesokan harinya, yakni pada 27 November 2021.

Tercatat ada empat kandidat calon ketua IKA Polban. Sesuai nomor urut, keempatnya adalah Afrizal Faisal Ali (Teknik Konversi Energi 2010), Liston S. Depari (Teknik Refrigerasi dan Tata Udara 1999), Adi Budiman (Teknik Elektro 1995), dan Aslam Katutu (Teknik Sipil 1989).

Calon nomor urut 1, Afrizal Faisal Ali boleh jadi yang paling berpeluang memenangi kontestasi tersebut. Betapa tidak, Afrizal yang merupakan calon termuda ini memiliki rekam jejak yang mumpuni yang bisa menjadi modal awal baginya bilamana terpilih sebagai Ketua IKA Polban.

Baca Juga:Buruh di Kabupaten Purwakarta Desak Bupati Naikan Upah, Ini Ancamannya Jika Tak TerealisasiPemberdayaan UMKM BRI, Bantu Pengusaha Kripik Suryaningsih Tuai Berkah

Dilahirkan di Gresik, 2 Juli 1991, Afrizal merupakan lulusan Diploma Teknik Konversi Energi Polban angkatan 2010 yang kemudian melanjutkan pendidikan Bachelor Degree atau S1-nya di Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Pria dengan senyumannya yang khas ini juga sempat mengenyam pendidikan profesional di Metropolitan School of Business and Management, United Kingdom dengan fokus Strategic Management.

Dirinya diketahui sebagai salah satu alumni Polban yang menonjol. Salah satu prestasinya adalah mengharumkan nama Polban dalam kompetisi internasional “Regional Future Energy Challenge Poster Competition” tahun 2013. Saat itu, Polban bersaing dengan beberapa mahasiswa seluruh Asia Tenggara, dan Afrizal menjadi juara dalam kompetisi tersebut dengan background satu-satunya mahasiswa Diploma pada saat itu.

Afrizal juga aktif di berbagai organisasi beberapa tahun ke belakang. Di antaranya menjabat sebagai Anggota ASELI (Asosiasi Energi Laut Indonesia) sejak 2014 hingga saat ini. Kemudian, anggota IAEE (International Association for Energy Economics) 2015 – 2017.

Di masa kuliahnya, Afrizal menjadi aktivis BEM dalam kepengurusan Departemen Luar Kampus BEM KEMA Polban. Dirinya pun menjadi pioneer dalam program Desa Biogas serta Rumah Pintar pada periode 2011 – 2013, yang kemudian dilanjutkan menjadi Ketua Kaderisasi Himpunan Mahasiswa Teknik Energi Polban.

Tidak hanya itu, Afrizal Faisal Ali juga merupakan penulis Buku yang berjudul Ke Luar Negeri Ala Mahasiswa (2017), Transformotion (2020), dan Menunggang gelombang (2020). Selain itu, Afrizal seorang penggiat dalam pembinaan bola basket.

0 Komentar