Wisata Bandung Untuk keluarga Cocok Menghabiskan Akhir Tahun 2022

Wisata Bandung Untuk keluarga Cocok Untuk Menghabiskan Akhir Tahun 2022 /tangkapan layar(pixabay)
0 Komentar

Liburan menjadi momen yang paling dinanti. Selain untuk menikmati quality time bersama keluarga dan orang yang kamu sayangi, aktivitas ini baik untuk menyegarkan pikiran dari rutinitas sehari-hari yang membosankan. Tidak hanya itu, liburan memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Tak heran, liburan kerap dianggap sebagai cara healing terbaik.

Dikutup dari Klinikdukter.com

Para peneliti dari Icahn School of Medicine, University of California, dan Harvard University menemukan bahwa liburan yang berlangsung selama enam hari dapat mendatangkan berbagai manfaat positif bagi tubuh. Di bawah ini sederet manfaat liburan yang perlu kamu tahu.

Menurunkan Risiko Stres

Menurut Dr. Elissa Epel, profesor bidang psikiatri dari University of California, Amerika Serikat, manfaat liburan dapat menurunkan proses biologis yang berkaitan dengan stres.

Mencegah Terserang Penyakit

Baca Juga:Free Link Streaming Anime Isekai Ojisan(Uncle from Another World) All Episode Sub IndoFree Link Download Blockman Go Mod APK 2.34.2 (Unlimited money, cubes)

stres dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh (imun). Imun yang buruk bisa membuat kamu mudah terinfeksi patogen penyebab penyakit, seperti virus, bakteri, jamur, dan parasit.

Liburan mendatangkan kebahagiaan tersendiri dan meredakan stres. Karenanya, manfaat berlibur bisa membantu menjaga sistem kekebalan dan mencegah kamu terserang penyakit.

Membantu Tetap Fokus

Manfaat liburan juga bisa membantu kamu tetap fokus.Jeda dari rutinitas harian bermanfaat menyegarkan dan mengisi ulang sel-sel otak sehingga bisa meningkatkan konsentrasi.

Ketika fokus terjaga, ide-ide cemerlang yang bisa menunjang pekerjaan pun bermunculan. Itulah sebabnya banyak ide brilian lahir ketika kamu sedang tidak berkutat dengan pekerjaan.

Menekan Risiko Penyakit Jantung

Stres adalah salah satu faktor yang dapat meningkatkan risiko kamu mengalami penyakit jantung. Mengurangi stres dengan berlibur bisa bantu menurunkan risiko penyakit jantung.

Menurut penelitian, liburan secara teratur dapat mengurangi risiko serangan jantung sebesar 32 persen pada pria dan 50 persen pada wanita.

Berikut adalah tempat Wisata Bandung Untuk keluarga Cocok Untuk Menghabiskan Akhir Tahun 2022

Nuansa Riung Gunung

Baca Juga:Bertepatan Dengan Hari Natal Manga Hunter x Hunter Hiatus chapter 400 Kumpulan Doa Sehari-hari Untuk Remaja Muslimah

Nuansa Riung Gunung memiliki hamparan alam berupa kebun teh, gunung, serta udara yang sejuk. Alamnya dapat menyembuhkan segala kepenatan.

0 Komentar