Bhabinkamtibmas Bakal Dampingi BPJamsostek

Dampingi BPJamsostek
0 Komentar

Sosialisasi Program ke Masyarakat

PURWAKARTA-Jajaran Polres Purwakarta siap melakukan pendampingan terhadap BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Purwakarta saat melakukan sosialisasi program ke masyarakat, terutama ke desa-desa.

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnaen melalui Wakapolres Kompol Ahmad Mega Rahmawan mengatakan, pihaknya siap menindaklanjuti kerjasama yang telah terjalin di jajaran pusat dan Polda Jabar dengan BPJamsostek.

“Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak kepolisian di masyarakat akan mendampingi BPJamsostek setiap melakukan sosialisasi program.

Baca Juga:Rotasi Perwira, Dandim 0619: Pergantian Jabatan Proses Regenerasi Relawan BISA Gencarkan Aksi Sosial

Untuk itu, terlebih dahulu para Bhabinkamtibmas ini dibekali pengetahuan tentang program BPJamsostek,” kata Wakapolres di Mapolres Purwakarta, Senin (20/9).

Selain pendampingan, sambungnya, diharapkan keterlibatan Polres dalam sosialisasi tersebut dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat pekerja untuk mendaftarkan dirinya sebagai peserta BPJamsostek. “Sesuai instruksi atasan, kami siap mendukung program BPJamsostek.

Ini juga sebagai bagian dari tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujar Wakapolres.

Terpisah, Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Purwakarta Novri Annur melalui Kepala Bidang Kepesertaan Marsidah, mengapresiasi dukungan Polres Purwakarta yang siap melakukan pendampingan di setiap sosialisasi BPJamsostek.

“Kami terus melakukan perluasan program, khususnya di sektor pekerja bukan penerima upah hingga ke desa-desa. Di mana, pendekatan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat dalam menyampaikan informasi akan sangat bermanfaat,” ucap Marsidah.

Sebagai langkah awal, sambungnya, pihaknya menyosialisasikan program BPJamsostek terlebih dahulu kepada para Bhabinkamtibmas.

“Kami sampaikan terkait program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun hingga Jaminan Kehilangan Pekerjaan,” katanya.

Baca Juga:Tapala Sambut Bulan Ramadan dengan Bakti CibendunganWabup Nyalon DPR RI, dr Encep Tatap DPRD Provinsi

Setelah memahami manfaat program jaminan sosial tersebut, lanjut Marsidah, Bhabinkamtibmas pun bisa melanjutkan informasi yang didapatkannya itu ke masyarakat. “Sehingga saat sosialisasi, masyarakat telah memiliki gambaran tentang manfaat program BPJamsostek,” ujarnya.(add/sep)

0 Komentar