7 Rekomendasi Lagu Buat Lomba Karaoke Agustusan, Makin Seru!

7 Rekomendasi Lagu Buat Lomba Karaoke Agustusan, Makin Seru!
7 Rekomendasi Lagu Buat Lomba Karaoke Agustusan, Makin Seru! (dok. Berbagai Sumber
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Biasanya, HUT Kemerdekaan Republik Indonesia terdapat hiburan salah satunya adalah lomba karaoke Agustusan.

Selain lomba karaoke, adapula permainan 17 Agustusan yang lucu dan unik.

Adapun ide lomba Agustusan yang menarik adalah bapak-bapak minum susu dari botol, atau lombamake up dengan mata tertutup.

Namun, kali ini yang akan dibahas adalah rekomendasi lagu buat lomba karaoke Agustusan.

Baca Juga:Sinopsis Film Budi Pekerti, Gaet Angga Yunanda dan PrillySinopsis Sleep Call, Film Thriller-Suspense Terbaru Laura Basuki

1. Rumah Kita – God Bless

Lagu Rumah Kita dari God Bless memang cocok banget buat mengiringi lomba-lomba 17 Agustusan.

Pasalnya, dalam konteks perlombaan maka penggunaan lagu ini mirip seperti karya ikonis We Are The Champion milik Queen.

Sehingga pada saat ada peserta yang menyanyikan lagu Rumah Kita, HUT RI Kemerdekaan Indonesia akan sangat terasa nasionalismenya.

BACA JUGA : 9 Perlengkapan 17 Agustusan yang Cocok Buat Ide Bisnis, Cuan Terus!

2. Bendera – Cokelat

Siapa, sih yang gak tahu lagu Bendera yang dinyanyikan oleh grup band Cokelat? Karena, setiap tahunnya lagu ini selalu menjadi latar daru HUT RI yang bisa bikin semangat nasionalisme semakin membara.

Terhitung sejak lagu Bendera rilis pada tahun 2006, lagu ini berhasil bertransformasi jadi salah satu lagu nasional yang lahir di era modern.

BACA JUGA : 10 Ide Bisnis Jualan Agustusan Modal Kecil Untung Banyak!

3. Maju Tak Gentar

menurut catatan sejarah, lagu ciptaan Cornel Simanjuntak ini melambangkan perlawanan pada arek-arek Suroboyo. Yang mana pada saat itu, mengusisr NICA dan sekutu pada 10 November 1945.

Baca Juga:Sinopsis Film Romeo Ingkar Janji, Dibintangi Morgan Oey dan Valerie ThomasVilla Kanaka Subang Penginapan Bintang 2 di Ciater

Perasaan patriotik akan muncul seperti bahan bakar utama dari pada lagu ini. Dengan kata lain, rasa semangat peserta perlombaan akan terus membara saat lagu Maju Tak Gentar dipoutar.

BACA JUGA : 17 Ide Lomba Agustusan Unik untuk Dewasa, Seru Bikin Ngakak

4. Garuda Di Dadaku – NTRL

Garuda Di Dadaku dirilis pertama kali oleh NTRL dan menjadi lagu latar resmi untuk film berjudul sama yang rilis pada tahun 2009.

Menariknya, sebagian nada di lagu ini mengambil dari lagu daerah yang bertajuk Apuse. Sehingga nada lagunya memang sangat famial saat didengarkan.

0 Komentar